Agus Lenyot

Pengalaman Buruk dengan JNE

Posted in Kontemplasi by Wayan Agus Purnomo on Juli 21, 2011

Ini pengalaman buruk dengan JNE. Minggu lalu, saya membeli sejumlah buku bekas via Kaskus. Saya tertarik dengan sejumlah novel bekas di forum dunia maya terbesar itu. Setelah menelusuri sejumlah pedagang, akhirnya saya memutuskan untuk membeli dari seorang juragan buku bekas.

Negosiasi berjalan alot termasuk saat menentukan harga dan ongkos kirim. Namun, Senin 12 Juli akhirnya kita sepakat soal harga. Beli buku senilai 300 ribu plus ongkos kirim. Seller lalu mengirim barang via JNE harga yang paling murah dengan janji 4-5 hari barang akan sampai di tangan. Oke, saya estimasi barang itu sampai Jumat atau Sabtu lalu.

Akhir pekan lalu di tengah kesibukan menyelesaikan beberapa pekerjaan, saya teringat dengan buku yang sudah saya beli. Saya agak was-was karena takut ketipu. Maklum, ini belanja online pertama. Saya coba telusuri riwayat pedagang itu. Ternyata reputasinya baik.

Senin, 19 Juli saya kirim pesan ke pedagang tersebut, menyampaikan barang belum di tangan. Dia berjanji akan mengecek ke JNE. Tak beberapa lama, dia mengabari jika barang sudah di JNE Tuban dan saya diminta telepon ke sana.

Karena sibuk, saya akhirnya baru sempat menelepon Selasa kemarin. Beberapa kali ditelepon nomor yang tercantum dalam website resminya nggak aktif. Saya telusuri seluruh JNE akhirnya saya bisa telepon JNE Sanur. Saya coba trekking nomor pengiriman. Jawaban trekking ini: on proses. Oleh salah satu petugas (lupa namanya), saya diberi tahu jika alamat yang saya cantumkan tidak jelas.

Saya melongo, bagaimana mungkin alamat yang menyebutkan Jalan Waturenggong Gang sekian Nomor sekian dikatakan tidak jelas. Padahal lokasi alamat tujuan saya di tengah kota yang gampang dicari. Apa susahnya nanya ke orang-orang? Wong kita sudah bayar mahal.

Oke, daripada capek berdebat lama-lama, saya meminta kepada JNE agar barang dipindahkan ke kantor saya yang alamatnya lebih jelas (padahal cuma beda gang aja). Oleh petugas, barang dijanjikan datang Selasa sore atau keesokan harinya. Saya tunggu.

Esoknya, barangnya ternyata belum sampai. Saya telepon kembali JNE Tuban. Alamak kagetnya saya ketika dikatakan barang belum dikirim. Petugas di sana bilang, “Kemarin ada permintaan barang akan diambil sendiri di Tuban.”

Tentu saja saya tidak pernah menjanjikan seperti itu. Yang saya minta, barang diantar ulang ke kantor. Ngapain saya ambil sendiri padahal sudah bayar mahal untuk pengiriman paket ini? Ternyata, sampai Kamis pagi barang itu belum sampai juga ke tangan saya.

Pengalaman buruk ini lumayan membuat saya kapok. Saya sudah beritahu nomor telepon saya untuk dihubungi seandainya tersesat, ternyata tidak ada konfirmasi. Pengalaman ini membuat saya kecewa. Padahal ini pengalaman pertama dengan JNE.

Hati-hati diberi janji ini itu sama jasa pengiriman JNE ini. Ujung-ujungnya mereka stok barang di kantornya dan customer disuruh ambil sendiri. Kapok memakai JNE.

Tagged with:

101 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. tee said, on Juli 21, 2011 at 4:27

    itu msh mending brg’y smpe.
    gw prnh brg’y ilang,tanpa konfirmasi.
    tp bkn jNE siih.
    tp tetep bikin trauma pk jasa cargo.

    • Agus Lenyot said, on Juli 21, 2011 at 4:27

      dulu pernah dikirimin barang via JNE juga, tapi karena nggak terlalu perlu,a khirnya barang itu nggak nyampe juga hingga hari ini 😦

    • peluangbisnismenjadiagenwahana said, on Desember 25, 2016 at 4:27

      HAY GAN . . . . .

      MAU Buka AGEN JASA PENGIRIMAN PAKET GA ? πŸ˜€

      PT Wahana Prestasi Logistik
      Jasa Pengiriman Paket dan Dokument ke seluruh Indonesia
      dan Singapore, harga sangat murah..

      Jabodetabek hanya goceng gan . . πŸ™‚

      Memberi Peluang bagi agan yang ingin join jadi Agen/kios WAHANA.
      Bisa diKios/Ruko/Mall/apartemen dan boleh digabung dengan usaha saat ini diruang yg sama Lhoo gan .. heheheπŸ™‚

      Cocok bagi agan yg suka jual online, akan mendapatkan komisi dari ongkir

      Syarat-syarat Keagenan:
      – Admin cuma 3jt langsung jadi
      – FC KTP NPWP
      – Materai 6.000 2 pcs
      – Penandatangan MOU
      – Laptop/Komputer
      – Printer
      – Timbangan 60KG
      – Jaringan Internet
      Marketing tools utk Agen:
      -Neon Box
      -Spanduk
      -Brosur
      -Stiker
      -Fragile.

      Komisi Agent 25%.

      PROMO: Dapat Deposit 500rb gratis.
      Dan bagi agan yg punya lokasi pinggir jalan besar ada diskon utk admin nya lho gan . .

      AYOO GAN TUNGGU APA LAGI,,,, BISNIS ONLINE SHOP SEMAKIN MARAK, PASTI MENGGUNAKAN JASA PENGIRIMAN . . .
      Di tunggu gan . . .πŸ™‚
      Info Lebih Lanjut Hubungi, Whatsapp 081298636195.

  2. Cahya said, on Juli 21, 2011 at 4:27

    Bukannya ada ganti rugi ya untuk keterlambatan pengantaran? Kalau memang barang penting, apalagi seharga ratusan ribu, saya biasanya pakai paket “Yes” sehingga mereka mau tidak mau akan mengantar langsung.

    Tapi kadang yang agak susah itu pengantar di ujung terakhir itu, apalagi kalau pegawai baru, tidak tahu arah tujuan (belum kenal medan kerjanya), wah habis dah nunggu lamanya.

    Enaknya POS Indonesia memang :D. Pakai perangko, biar lama yang jelas sampai. Pak Pos kan ndak mungkin ndak tahu jalan dan sehingga disuruh ngambil sendiri ke kantor pos.

    • Agus Lenyot said, on Juli 22, 2011 at 4:27

      Barangnya sih nggak terlalu penting. Cuma kumpulan buku sebanyak 26 biji. Tapi keterlambatannya itu lho yang bikin kesel.
      Iya sih, Pos sekarang pelayanannya juga oke, tapi krn denger reputasi JNE bagus, ya coba pakai itu. Ternyata mengecewakan.

  3. adi said, on Juli 22, 2011 at 4:27

    saya juga pernah mengalami hal yang sama bahkan bos jne juga gag ngasi solusi apa”

  4. imadewira said, on Juli 27, 2011 at 4:27

    Ya kalau begitu kejadiannya, saya rasa siapapun akan kesel ya..

  5. dery jumari said, on Agustus 4, 2011 at 4:27

    wah2.. saya jadi takut, padahal saya juga baru belanja online dan pengiriman lewat jne… ini aja web nya kaga bisa di buka..

  6. Melavdo said, on Agustus 5, 2011 at 4:27

    Pengalaman saya dengan JNE malah lebih parah lagi. Masak barang bisa tertukar, saya yang tinggal di surakarta dapat kiriman barang milik orang palembang, sedangkan pesanan saya malah dikirim ke palembang. Ajaib banget deeccchhhh :p

  7. Mr_J said, on Agustus 5, 2011 at 4:27

    UNTUK JNE, TOLONG HAL HAL SEPERTI INI DIPERHATIKAN, AGAR DPT MENJADI PELAJARAN BAGI JNE,SEHINGGA DAPAT LEBIH BAIK KEDEPANNYA DALAM MELAYANI KONSUMEN.

  8. sandy said, on November 28, 2011 at 4:27

    PARAH!!!! KECEWA SAMA JNE!!!!! UDA GILA YAH? KEILANGAN BANYAK MOMENT!!! FREAK!!!! ALASAN TAK ADA KURIR..CKCKKC…..ITU HANYA TAK ADA NIAT!!!!!

  9. ajoenk di@n said, on Desember 18, 2011 at 4:27

    PARAH!!!BARANG MAU D ANTER TAPI GA NYAMPE2!!!!!!!!KEMNA MESTI NGAJUIN KELUHANNYA SIH???????

  10. ayoe said, on Desember 23, 2011 at 4:27

    Sama banget pengalamannya, aku malah sudah 2 kali akhirna ngambil sendirii,, karna alasannya tidak ketemu alamatna,, pdhl sblmna pernah belanja online gak pake JNE, ketemu kok alamatku, artina alamatk bisa dicari kalau mau dicari.. sekarang ke 3 kali apakah akan ambil sendiri lagi!!! Saran seh kalau emang gak tau alamat, ato gak mau cari alamat yaa ngak usah buat pengiriman…

  11. putu said, on Maret 27, 2012 at 4:27

    saya setuju dengan pendapat anda ,,,, saya adalah mahasiswa pembisnis ,,saya sering mengirim barang untuk konsumen saya ke luar daerah tidak ada pilihan lain selain pengiriman JNE ,,, saya malah sering kali seperti itu bisa lebih 10 kali ,,, padahal seumpama pengiriman saya lancar tentu konsumen saya lebih senang n tentu ada orderan barang yang masuk ,,,,sering nlp kesana kadang alasan na libur lah ,, alamt gag tau ,,, n saya mesti yang diincar konsumen saya padahal yang mengirimkan tugas sie pengirim yaitu JNE tapi dari JNE tidak bisa dihubungi ,,,,jadi saya yang diincar2 konsumen ,, tentu saya menelepon menghabiskan banyak pulsa juga ,,, gag jadi untung malah rugi belum beberapa harus ngomong ma konsumen ,, menenangkan konsumen yang gag sabar kalo barang na belum nyampe2 juga ,,, tolong donk kerjasamanya jangan hanya janji janji buta saja huff …….

  12. dexdi said, on April 4, 2012 at 4:27

    Kebetulan saya seorang seller dikaskus, iseng2 sih awalnya tp jd ketagihan,he kebetulan saya juga sering kirim mengirim, pake jasa paket seperti jne, tiki, dLL. Memang agak was2 sih kalo pakai jasa2 cargo, tp saya jarang mengalami kendala dengan pelayanan jne, mungkin krn saya pakai “yes” atau gmn, tp saya juga pernah mengalami keterlambatan gr2 jne ada mslh,, telat 3 hari klo gk salah, saat itu saya nelfn kantor cabang di bandung (kebetulan ngirim ke bandung, lokasi saya jogja) tp sebelumnya saya tanya dlu di jne tmpt saya krm barang. Kalo ngirim ke bali saya biasanya pakai gunung harta (kebetulan kantor pusatnya dkt sama rumah saya di tabanan). Menurut saya setiap pelayanan jasa pasti ada dimana saat2 masalah atau gmn, tp ya merugikan konsumen. Krn kt dh bayar mahal2,,he

  13. anton said, on Juli 12, 2012 at 4:27

    saya juga mengalami hal yg sama masbro… bagi saya barang ga penting krn itu titipan teman, saya sdh minta dr pengirim bahwa brg akan saya ambil di agen JNE cabang jimbaran, kenapa saya ambil sendiri? karena rumah saya kosong tdk ada org makanya saya berinisiatif u/ambil sendir di agent/cabang terdekat, karyawan banyak bacot.. banyak alasan ini itu lah akhirnya mau kirim ke kantor (kuta), jam 3 saya telp lg krn saya belum menerima brg ternyata brg masih ngendon di sanur.. karyawan satu bilang gini karyawan yg lain bilang gitu.. main lempar lah.. JELAS sekali kalau TIDAK ADA KOORDINASI yang bagus dsana.. dan saya tetap disuruh ambil di sanur… kampret bener nih jasa kurir..

  14. Vina said, on Juli 13, 2012 at 4:27

    saya udah nungguin tuh barang 1 mingguan,, uangnya langsung cash syar byar semua, alamat sudah lengkap. saya telpon no yg prnah mghubungi saya (brtanya alamat rumah saya) tau tau malah di reject dan lebih keselin malah di non aktifkan,, saya ngerasa dipermainkan, sya tkut ditipu soalnya bru prtama x pakai jasa JNE yg katanya bgus,, PREETT… lalu saya hub.pihak online yg saya beli katanya barangnya sudah dikirim.. tpi sampai sekarang belum ada
    tau gini enakkan pake pak pos,, nunggunya sama aja lama, barang lebih trjamin, tinggal nunggu aja dirumah

  15. retny said, on Juli 25, 2012 at 4:27

    saya pond demikian tapii gak dari JNE sii tapi dari TIKI sya cek ketarakan data na belum ada kalo mank ud dikirim pasty ad data na , tapi saya telp tiki medan kata mereka barang na ud dikirim dari tanggal 19 juliy kmren ,ud bayar mahal2 tapi lama nyampe na. pengalaman pertama dan terakhir ni pake jasa bginian . dtlp nyambung emank tapi mereka ngomong na berbelit2. satu ngomong lain yag satu geh ngomong na uga lain kagak bisa dipercaya . mau uang tapi kinerja na ga memuaskan gulug tikar ajj udah.menyusahkan para konsumen ni kalo bgini kejadian na…

  16. priyogo pramana said, on November 20, 2012 at 4:27

    aq kirim barang dari bandung sampek tuban tanggal 4 tak kirim tanggal 5 nyampe surabaya kemudian sampe sekarang gak nyampek2 tuban setelah saya hubungi jne surabaya barang sudah dikirim ke tuban . sampai saat ini barang saya gak nyampekk2 kerumah dasar kucing

  17. Gunawan said, on Februari 9, 2013 at 4:27

    Yah.. Banyak yg komplain.. Khawatir juga saya nya, belanja lewat online juga, katanya barang dikirim kamis sore, skrg dah sabtu sore. Di web yg jual rata2 2 hri dah nyampe. Kalo kejadian kyk teman2 disini bagaimana. Penniiinggg..

  18. sahril said, on Februari 18, 2013 at 4:27

    JNE tempat pengiraman barang ataw tempat penampung barang?
    udah 1 pekan paket dikirim tapi belum sampai ke tujuan, tolong kepada pihak JNE kerja yang bagus!!!
    kami berani bayar mahal karna kami butuh, tapi tolong paket d antar ke tujuan? jangan seperti anjing yg sudah di kasih makan tapi masi engga bisa di andalkan

  19. Anonymos said, on Maret 22, 2013 at 4:27

    JNE sekarang tambah ancur aja…
    Email di reject, tuh gunanya email apa tpi gk bsa di email mending ganti jadi email free account aja..
    Nomor telfon JNE sekitar wilayah juga susa bner di hubungi, kerjaan tuh CS ngapain aja?
    Barang sering tertukar, ilang, reyot…
    KAPOKKKK PAKE JASA KURIR JNE COK!!!!!

  20. Ika said, on April 16, 2013 at 4:27

    aq juga ngalamin hal seperti itu, aq pesen buku di toko online tapi barang belum nyampe” juga….padahal di tracking statusnya “delivered”…buktinya barang belum aq terima sampai sekarang….bener” ga bertanggung jawab..

  21. zaenal said, on April 27, 2013 at 4:27

    ni sebenarnya yang nipu dr jne p dr phak pjual online’y? p mreka sekongkol?
    q dh DP mtor kt c pnjual dh dkirim pke jne…………..
    bledug sisan lw nipu

    • iwan said, on Mei 26, 2013 at 4:27

      klo yang DP DP hati hati mas,, sya pernah ngalamin serupa.. itu penjualnya bermasalah.. untuk keamanan pake rekber aja, kalo selllernya ngga mau pake rekber, cancel aja transakinya..ok?

  22. hamidiawan said, on Mei 12, 2013 at 4:27

    setuju dengan peribahasa yg menggambarkan JNE “JNE” seperti ANJING yang sudah diberi makan tapi tidak bisa di andalkan, eh anjing handphone gw ga sampe-sampe uda 6 hari….

  23. suastika said, on Mei 19, 2013 at 4:27

    klo saya sih lebih tragis kejadiannya saya cek tracking barang sdh dikirim sy telphon tiki denpasar bilang tidak ditemukan alamat.saya kasi lagi alamat jelas katanya besok barang dikirim tapi tetep jg gak dikirim.sy tlp lg pihak tiki lagi2 bilang alamat tidak ditemukan.akhirnya sy disuruh ambil sendiri ke kantor tiki gianyar singkat kt barang sdh ditangan ternyata saya ditipu oleh seller pesanan blackberry yg sy trima cuma kacip kertas yg harganya gak sampe 10rb.

    • iwan said, on Mei 26, 2013 at 4:27

      saya juga pernah punya pengalaman mirip, beli laptop dari batam, pake dp dulu and udh transfer, eh barangnya ngga dikirim, alasan ini, itu, gini,gitu, wkkwkwk. cape dech. dari situ saya ambil pelajaran,,, cari solusi.dan alhamdulillah sekarang dpt solusinya.. belanja pake pake Jasa Rekber aman terjamin.. asalkan rekbernya yang udh punya nama and banyak direkomendasiiin dalam forum jual beli seperti kaskus.. cari dulu aja infonya betul-betul,, and minta saran ke temen2 dkt yg udh tau tentang itu, smoga kita tidk mengalami kejadian pahit yang kedua kalinya…

  24. ross said, on Juni 21, 2013 at 4:27

    iy betul. jne emang betul2 g bagus, g bisa d percaya, g bisa d andalkan.
    saya kirim pake yes smpe nya lama sampe 3 hari dari pengiriman. bahkan nama penerima pun saya cek d web berubah. parah..
    kemudian 2 hari setelah itu saya ada pengiriman lagi, saya masih percayakan jne pakai jne yes juga, saya pikir kmaren jne khilap. trnyata makin parah. kiriman ttp blm sampe, dan saya cek d web, service nya berubah jadi regular padahal saya udh bayar lebih mahal untuk d kirim dg yes. jelas2 d bukti pengiriman mnggunakan yes bukan regular. saya telp k customer service, jawabannya berbelit2. g ada jawaban untuk solusinya. artinya apa kalo kaya gitu. jne bisa d anggap menipu dong, krn saya bayar lebih untuk yes tapi di kirim dg regular. selisih biaya nya d kemanain??
    intinya kapok pake jne. g lagi lagi. padahal baru 2 kali saya kirim pakai jne. tapi hasilnya SANGAT MENGECEWAKAN.
    JNE = JELEK NE EDYYAAAAN

  25. Semangat Pagi :))) (@Luchyasashii) said, on Agustus 17, 2013 at 4:27

    Wah kalo pengalaman saya, yang sampai sekarang belum sampai juga barangx., teman saya disurabaya kirim paketan JNE tgl 5 agustus pakai YES ., tapi sampai skrg pun blm sampai ke rumah saya, padahal rumah saya msh di KOTA Malang,
    ada yang tau tidak yah ?? ganti rugi apa yg ditempuh oleh JNE atas pengaduan saya ini, soalnya saya mengadu ke JNE via email blm ada balasan.

  26. beibi wisdom (@StefianyS) said, on September 13, 2013 at 4:27

    Sama saya baru pengalaman,saya membeli buku dari penjualan online , saya ambil paket yang paling cepat kata pnjualy mnggunkn tiki 1 atau 2 hari baru nyampai tapi trnyata belum sampai juga , kata pnjual bulu sudah dikirim, dan dia ngasih nomor resi buat dicek ke situs tiki trnyata bener ‘ tapi sampai sekrg buku itu belum tiba ditangan saya, kalau uda 3 atau 4 hari berarti harga pngirimn berbeda lbih murah ketimbang paket yg cepat, teryata belum tiba, berulang kali saya komplen ke pnjualan online balsany sudah dikirim, saya bener kecewa dengan cargo ini padahal saya sangat membutuhkan buku itu

  27. Bali Pie Susu www.balipiesusu.com said, on September 24, 2013 at 4:27

    Kami juga punyq segudang pengalaman yang belakangan ini mengesalkan. Kami jualan online dan sudah biasa pakai JNE, memang nama baik JNE sekarang dibuat kacau dengan pelayanan dan staff yang kurang loyalitasnya. Management kami saat ini sedang melakukan meeting untuk mengambil langkah baru karena beberapa hal jelas-jelas miss rute kirim ke bekasi yes sampai 5 hari dan barang busuk. Dan sekarang ditanya soal penggantian uang untuk barang malah berkelit. Sangat disayangkan sekali. Rekomen, ada expedisi katanya yang lebih bagus namanya BEX. Dan kami siap-siap untuk pindah langganan expedisi ataukah masih di JNE karena kami ingin memberikan yang terbaik untuk semua customer.

  28. imelda said, on Oktober 30, 2013 at 4:27

    sekarang saya lebih suka pake wahana, selain murah, pelayanan nya juga memuaskan.
    telah dibuka juga wahana agen kejayaan gajah mada, jakarta. enak ngirim disana, gak perlu antri coz kerjanya cepet. hehehehe

  29. griya said, on November 8, 2013 at 4:27

    saya jadi khawatir

    • dexshu LB said, on November 22, 2015 at 4:27

      Sya jdi kawatir ..sya msih nunggu brang dri luar bali pengiriman lewat JNe …kira* barang nyampe tdak y 😀

  30. renata said, on November 8, 2013 at 4:27

    wah parah juga ya, tapi lihat saja nanti dia sendiri yang menanggung dosanya karena jelas-jelas orang sudah memberi kepeprcayaan namun diabaikan malah tidak sampai paket pengirimannya. uang sudah dikirim hingga ratusan tetapi belum juga sampai. mungkin sekarang bisa seperti ini, tetapi lama-kelamaan akan ada balasannya juga , jika terus menerus seperti ini.

  31. diah said, on November 8, 2013 at 4:27

    lapori tula ini ke pihak yang berwajib jika barang masih belum dikirim-kirim.

  32. nix said, on November 26, 2013 at 4:27

    JNE mana barang gw udah 9 hari kirim ga sampe2.. tulisanny on process — antar ulang mulu! nelpon customer service jg cm nanya ulang alamat kaga ngasih solusi, JNE sh*t!

  33. nanda said, on November 29, 2013 at 4:27

    ada yang tahu nomer JNE Tuban? sy pesan buku online dan sudah dikirim oleh penjual tertanggal 20 November 2013, katanya barang sampai dalam 4 hari, tapi sampai sekarang (29 November 2013) barang belum saya terima. Ketika sy cek online status barang DELIVERED dengan penerima IPAR. padahal di rumah saya hanya tinggal bersama SUAMI dan IBU MERTUA, lha yg jadi ‘IPAR’ ini siapa?

  34. erwin said, on Desember 3, 2013 at 4:27

    sama bos saya d kirim dari hr kamis kmarin ampe skarang blm nyampe jg,padahal route nya cuma jarak bandung – tasik,,,,
    sblmnya jg udh kcwa saya mh,,,,,

  35. Desi Fitria said, on Desember 12, 2013 at 4:27

    JNE anjing bangsat
    ayo kita ramai2 meninggalkan JNE dan menyebarkan profil buruknya pelayanan JNE agar JNE tidak laku.
    Ayo kita kompak,,kita benar,,karna JNE buruk itu adalah realyta

  36. rifqi said, on Januari 12, 2014 at 4:27

    Hati-hati ya anda bisa dituntut balik . Karna mencemarkan nama baik JNE

    • revan said, on Januari 17, 2014 at 4:27

      itu memang benar brow..

    • jimbo said, on Januari 29, 2014 at 4:27

      JNE ngaca dong lo, bukti udah banyak, sampe sekarang barang gue nga nyampe

  37. revan said, on Januari 17, 2014 at 4:27

    klu kita lapor polisi gimana?? bakal nanggepin nggak polisinya??

  38. revan said, on Januari 17, 2014 at 4:27

    yg mau nntut silakan!!!!!!!!! bansattt gw org palembang

  39. jimbo said, on Januari 29, 2014 at 4:27

    JNN memang BANGsaT,

  40. andi said, on Februari 3, 2014 at 4:27

    Sedikit tips neh buat agan agan, biar barangnya moga- moga di kirim sesuai dengan harapan paketan yg kita pilih, minta kepada seller untuk menuliskan catatan pada paketan

    CONTOH

    DIBACA “Harap segera dikirim sesuai paketan yang telah dibayar” bila tidak sesuai maka harap menelpon no. telpon yang tercantum pada alamat paket ini”

    sehingga bila kita marah dan komplein pada jne kita dapat menunjukkan bukti tulisan yang tertera pada paketan, dan bukti resi, dan jenis paket yg dipih (REG, YES/dll) biar pihak jne gak berkutik kita marahi. bahkan kita bisa mengancam pihak jne akan menyebarluaskan pelayanan buruknya itu di media apapun.

    saya rasa dengan bukti yang ada dapat membuat anda terlihat benar di mata hukum dll.

    semoga membantu tak sekedar menghina,^_^

  41. michelle said, on Februari 6, 2014 at 4:27

    JNE udah 4 hari barang gak sampai! Percuma pakai yang YES! Gara2 elu, emak gua keburu balik ke amrik! Sialan lu tau… Padahal gua beli itu barang karena kebetulan emak gua lagi di indo. Mana gua beli mahal2. Awas aja kalau tu barang hilang atau rusak! You’re such a woozah

  42. putu said, on Februari 12, 2014 at 4:27

    bener bgt agan dan siata..sy juga punya pengalaman yg sama.sudah 6 hari barang belum sampai di denpasar padahal kirim dr surabaya.kalau jne mau menanggapi keluhan konsumen tentu kita akan merasa lebih lega.kalau pegawainya yg kurang cekatan smp membuat kita menunggu lebih lama dr yg seharusnya, jne hrs memberi peringatan kepada pegawai tsb.kalau barangnya hilamg/rusak jne hrs menelusuri knp bs hilang/rusak dan memberi ganti rugi kepada konsumen.kalau semua keluhan tidak ditanggapi sebaiknya ditulis di media untuk konsumen misalnya di kompas.sehingga banyak orang yang tau dan menilai sendiri seperti apa jne itu.

  43. climber28000 said, on Februari 13, 2014 at 4:27

    pengalaman lain pakei YES, buat pelajaran aja bagi JNE. mudah2an kedapannya lbh baik:
    http://mufidbtm.blogspot.com/2014/02/jne-batam-tidak-lebih-bagus-dari-yang.html

  44. Ovi said, on April 27, 2014 at 4:27

    Saya sarankan jangan ada lagi yang menggunakan jasa JNE(NO OFFENSE),sudah banyak pengalaman buruk dengan JNE,tarif tinggi tidak diimbangi dengan profesionalisme,bahkan barang dari Jakarta ke surabaya yang saya titipkan ke teman yang kebetulan sopir truck,jauh lebih cepat dari JNE,memang tidak semua,tapi dari sepengetahuan saya,JNE menahan kiriman di cabang tertentu hingga jumlah paket memenuhi kuota tertentu untuk menekan biaya operasional,kenapa?saya kirim barang dari purwokerto ke Rembang,saya cek sudah sampai di Kudus dengan nama penerima JNE Kudus,tapi hingga 2hari berikutnya barang belum juga sampai,padahal perjalan Kudus-Rembang paling lama 2Jam,saya juga paham kondisi jalan Semarang-Surabaya,hari2 itu lalu lintas lancar,setelah 4 hari barang sampai di Rembang ,tapi baru 2 hari berikutnya baru sampai rumah,alasannya sehari sebelumnya rumah saya tidak ada orang,padahal seharian saya di rumah.Bullshitt!!!

  45. kilhi said, on Mei 16, 2014 at 4:27

    ….wah buat gw dek dekan jha …..soal ny consumen gw jg komplain kyk gtu jga ….mas kok brng ny blom sampe juga..?……ha???????….kok bsa kmn barang ny….?…apa yg di lakukan oleh JNE kpd brng yg saya kirimkan…..?…..jadi khawatir ni…

  46. Adis Cheu Shugie said, on Mei 17, 2014 at 4:27

    jne wwajib ambil sendiri

  47. Eka Tiia said, on Juni 11, 2014 at 4:27

    Aduhh.. jd khawatir 😦 brg aku jg udah telat dua hari.. pdhal seharian ada orang di rumah, tujuan palembang belom nyampe.. aku reseller olshop, soalnya tu paket punya temen aku, tujuan langsung ke rumahku.. matii dah..
    Ada yg tau no.telpon jne cabang plaju, palembang?

  48. dale said, on Juli 2, 2014 at 4:27

    Aduh khawatir neh jadinnya barang gue dah telat 3 hari gubrakkk, dari jogja ke palembang dah 8 hari nggak nyampe nyampe, ah sempak loe JNE kalo sampai barang hilang mana beli barang mahal, ongkir mahal, eh nggak nyampe….

  49. abdurrahman said, on Juli 16, 2014 at 4:27

    ada yg tw klau di JNE tu da yg dnmakan be cukai?

  50. abdurrahman said, on Juli 16, 2014 at 4:27

    saya bru sja mncoba blnja online,smw pmbayaran udh saya slsaikan,eh trnyata JNE malah mnta bea cukai sbsar 700rb,gmna gk psing coba.

  51. abdurrahman said, on Juli 16, 2014 at 4:27

    saya bru sja mncoba blnja online,smw pmbayaran udh saya slsaikan,eh trnyata JNE malah mnta bea cukai sbsar 700rb,gmna gk psing,klo emg mw menipu ya gpp,sya bsa trima.

  52. moira said, on Juli 17, 2014 at 4:27

    Klo saya mah salah kota… kirim ke purwakarta malah ke karawang… diminta penjelasan malah nanya alamat terus… dah 2 hari gk ada penjelasan… ditanya brg sdh di teruskan .. eh ditanya lagi.. barang msh di karawang…. tkt tu barang ilang… ada yg ornh kyk gtu gk sblmnya?? Brg nya smpe kagak??

  53. Gamis Baru said, on Juli 25, 2014 at 4:27

    saya juga sempat kecewa dengan jne, lama barang gak dianter anter, eh, terpaksa saya yang harus ngambil sendiri ke kantornya, apa gak da kurir yang bisa nganter? padahal ada no. telp yg bisa dihubungi di paketnya, iiih

    • Tina Ardiani said, on Januari 19, 2016 at 4:27

      mba kalo mau ngambil sendiri gtu bisa ga? kita ngambilnya kemana? ke branch office, ke kantor cabang, atao ke agen, ato ke kantr jne terdekat mana aja?
      saya kesel udh seminggu barang ga sampe2, malah statusnya antar ulang

  54. sanur said, on Juli 30, 2014 at 4:27

    ya,. memang customer adalah raja,. tapi gak segampang kalian kira,. kita sebagai kurir juga pusing ,. kita sehari membawa 100lebih barang,. lo,. gak ke anter belum tentu ga ketemu,. bnyak juga yang salah nulis alamat,. salah \ tdak ada no telpn,. atau pun di telvon oleh kurir ga diangkat2,. saya sebagai kurir,. sering di marahi cutomer,. ya saya hanya bisa senyum aja,. ya kita sebagai manusia harus bisa memaklumi,. aja,. yaa πŸ™‚

  55. feelingsexy said, on Agustus 17, 2014 at 4:27

    Jne…..silahkan dipakai kalau tidak penting..
    Saya setuju dengan harap paket ambil sendiri.. Ga nyalahin kurir, karena kurir cm nganter. Koordinasi management nya sepertinya yg ga bagus.
    Saya harus bolak-balik tn.lot-sanur buat ngambil barang. Udah pake YES yang katanya 24jam, jadinya NO. Telp ke pengaduan jg percuma.. Malah habisin pulsa.. yg terakhir kmrn
    Emosi jg ke siapa.. pada ga mau disalahin jg.. Dokumen penting mau tak mau harus ambil sendiri.. Meskipun jam 12malam jg harus ambil sendiri. seperti malam ini, saya harus pergi lg ke Sanur. Jarak sekitar 50km. Saya 2x kiriman telat, 2x saya harus menempuh 50km. Jadi 200km saya sudah menempuh untuk service JNE, biar mereka ga capek antar..
    Telp CS, dg yakinnya blg pasti diantar (padahal sy nelp jam 11malam)… YES batesnya jam 12malam.. sapa jg yg mau antar jam 12..x_x

  56. 17 agustus jne liburCamfrog | Camfrog said, on Agustus 21, 2014 at 4:27

    […] File Name : Pengalaman buruk dengan jne – agus lenyot | penikmat musik Source : ruangkata.wordpress.com Download : Pengalaman buruk dengan jne – agus lenyot | penikmat musik […]

  57. 17 agustus jne buka gakCamfrog | Camfrog said, on Agustus 21, 2014 at 4:27

    […] File Name : Pengalaman buruk dengan jne – agus lenyot | penikmat musik Source : ruangkata.wordpress.com Download : Pengalaman buruk dengan jne – agus lenyot | penikmat musik […]

  58. 17 agustus jne bukaCamfrog | Camfrog said, on Agustus 22, 2014 at 4:27

    […] File Name : Pengalaman buruk dengan jne – agus lenyot | penikmat musik Source : ruangkata.wordpress.com Download : Pengalaman buruk dengan jne – agus lenyot | penikmat musik […]

  59. andree said, on September 3, 2014 at 4:27

    saya sedang mengalami hal itu skarang gan,,saya beli hp online yg harganya nggak sdikit sudah 1 minggu belum sampai” dan tak ada kabar sama sekaali..itu yg membuat saya kesal dengan pihak jne

  60. ramdan said, on September 4, 2014 at 4:27

    Saya lebih parah gan, saya beli camdig d denpasar untuk kirim ke karawang sdah d transfer 4 jt, pihak jne minta duit deposit 3 juta untuk ngeluarin nomer resi dan barcode cukai supaya ga d kira barang ilegal .. ogah ah, dan dari jne denpasar surh ambil.barangnya sendiri di jne denpasar .. ngaco,. Setelah d tanya ke custumer service jakarta tidak ada prosedur cukai itu dan bayar deposit .. jne denpasar mengecewakan ..lagi d cek sama sodara d denpasar semoga barangnya keambil

  61. PrinceKakashi said, on September 15, 2014 at 4:27

    Ya allah…kasian, mudah2an agan dpt yg lebih ya dari pengalaman ini, smoga saja customer2 saya ga sampe dpt kyk ginian…amin

  62. Raras said, on September 21, 2014 at 4:27

    saya juga pernah lama banget nunggu barang datang, sekitar 10 harian, ahirnya saya telpun, dan ngambil sendiri di jn e , masak gak di anter-anter, sudah lama gitu, tapi ahir2 ini normal sih, tp sempat kesel juga kan

  63. Erwin Insani P (@ErwininSani) said, on Oktober 22, 2014 at 4:27

    kalau saya bukan jne tapi jasa pengiriman dari jogja ke bali. barangnya dikirim dari jogja kebali nyampainya ke bali lama banget. sampai 12 hari. pas udah nyampe dibali barangnya pecah2. buruk kali pelayanan jasa pengirimannya!!

  64. Kojiro Emmy OzoRARAfaell said, on November 1, 2014 at 4:27

    Akh itu mah udah basi
    6bulan yang lalu saya sempat tonjok-tonjokan sama kurir JNE
    Padahal saya beri alamat lengkap nomor rumah dan 3nomor ponsel saya, semuanya aktif
    Saya ditelfon dan dibentak bentak katanya rumahnya dicariin ga ketemu-ketemu

    Kenapa ga nelfon dari tadi orang nomor saya aktif semua kok??
    Harusnya saya yang marah-marah duluan saat itu karena paket kirim yang dijanjikan 4-5hari dan saya terima 16hari setelah hari pengiriman

    Dan pernah juga dulu saya kirim kemadiun tempat sepupu saya
    Masa sepupu saya disuruh ambil ke terminal sama mas mas kurirnya
    Dan lagi hamil tua pula sepupu saya
    Ga ada otaknya tuh kurir

  65. hart said, on Desember 10, 2014 at 4:27

    saya juga demikian berkali kali paket dari jakarta ke lamongan ribet tidak sesuai jadwal pernah ada yang sampai 2 minggu itupun saya ambil sendiri ke cabang.. malangnya nasipku.. mungkin suatu saat bisa jadi catatan buruk yah.. apa ada chargo yang bagus yah.. misal per kg 300 ribu gitu ga papa.. daripada menunggu korban fikiran..

  66. hari said, on Desember 28, 2014 at 4:27

    saya memang sering pake jne cuma baru kali ini mengecewakan kisah nya hampir sama dg agan agan di atas mungkin harus coba yg lain ya

  67. rajit said, on Januari 18, 2015 at 4:27

    waaaah… tadinya saya mau tulis komentar, eeh.. ternyata udah banyak yg ribut duluan..
    gk jadi deeeh… abis udah merasa di wakili sama mereka yg kecewa..
    ternyata bukan saya saja yg kecewa sama ini biro jasa..
    hehee… parah juga..

  68. Tobi said, on Maret 6, 2015 at 4:27

    Saya pernah tinggal beberap lama di Tangerang & Jakarta. Sepengalaman saya (dan jg dari sharing dgn bbrp temen/client/buyer/seller)… pelayanan JNE itu sungguh amat memuaskan (HANYA) di wilayah JaBoDeTaBek.

    Tapi sejak pindah ke Denpasar, Bali di awal tahun in, kesimpulan yg akhirnya saya dapatkan (terutama kalo mau belanja online) adalah JANGAN PAKE JNE untuk kiriman ke wilayah BALI !
    TIKI ato POS INDONESIA jauh lebih baik, masbro…
    Silahkan request ke seller untuk pake 2 jasa alternatif di atas selain JNE itu dan kalo seller ga menyanggupi mendingan cari seller lain daripada makan hati nanti pada saat menunggu kiriman dateng…

    Sekian curhatan saya semoga bisa bermanfaat untuk rekan2 lainnya yg berdomisili di wilayah Bali…

  69. Yunni Tanjung said, on Maret 12, 2015 at 4:27

    Saya juga sedang ngalamin mslh dgn JNE bandung , mana isinya kamera pdhal pke YES dan untgnya ada ASURANSI dan smpe saat ini tdk ad penggntian KLAIM ( hati2 gan apalgi klw tlf ke customer service pda ngasal jawab) kapok pke jne . gd tggung jwbnyna sma sekali !

  70. Nuris said, on Maret 12, 2015 at 4:27

    Minggu kemaren sy jg beli brang online n dikirim via JNE jg, 3-4 hari brang jg blom sampe padahal masih 1 kota surabaya ..akhirnya sy tanya sama si pnjual knp brg blom sampe..akhirnya di konfirmasi sama jne ,eh malah reture katanya alamatnya ga jelas trus di bilang ga ada orang di rumah.. Boro” ada org ketok pintu rumah .. Sy jg ibu rumah tangga yg tiap hr di rumah..lalu dikirim ulang katanya 1-2 hari sampe.. Eh nyatanya ini udah hari ke 3 ga muncul” juga. Kecewa berat

    • sissy said, on Maret 19, 2015 at 4:27

      Iya betul… jne gak memuaskan.. sttus barang udh d sby tpe gak nyampek rumah.. jne emang gak bisa d andelin.

  71. Ahmad Iskandar said, on April 24, 2015 at 4:27

    PARAH JNE, PELAYANAN JELEK, TIDAK MEMUASKAN,
    saya kirim dokumen untuk pengurusan claim asuransi saya, pada tanggal 18 April,
    karna dokumennya penting akhirnya saya kirim menggunakan paket JNE YESS, yang menurut informasinya bisa sampai dan pasti sampai 1 hari,
    Tanggal 22 april / 4 hari setalah saya check di online masih On Progress, saya telepon ke Pihak asuransi belum terima dokumen, lalu saya telepon pihak Customer Service JNE infonya on Progress, saya tanya kapan nyampe beliau jawab belum dipastikan,

    Tanggal 24 kembali saya telopon pihak JNE kembali jawabannya MENGECEWAKAN…
    jawabnya sedang dalam investigasi butuh waktu 4-10 hari dan lagi lagi tidak bisa menjanjikan kapan dokumen asuransi saya dikirim, cuma diinfo barang dah dikurir dan belum tau kapan nyampe…

    saya kecewa dengan JNE kemana saya harus mengadu..
    saya butuh dokumen asuransi saya..
    kalau perlu saya ambil..
    Please help..me…

  72. dede said, on Juni 14, 2015 at 4:27

    JNE taik… setannn… barang saya dikirim dari jkt ke mks janjinya 5 hari,, tp ini sudah 1BULAN TIDAK SAMPAI,,, DASARRRR… PENCURII… JANGAN2 BARANGNYA TIDAK HILANG TAPI DI CURI SAMA PEGAWAI JNE,,, HUHHHH

  73. Ade superiyana said, on Juli 9, 2015 at 4:27

    Pesanan saya belum diterima tapi pas di cek web jne.co.id. pod detail = delifered.

    Teruuss barang gw kemanaa…saya dirah terus ,..belum nerima paketan apapun.

    Solusinya gimana ???….
    Udh mengadu ke kantor pusat udH,..padahal alamat tujuan jelas bgt.,

    Barang gw kemana,,masa salah kirim sih.

    jadi nyesel pake jasa JNE.

  74. fardhi said, on Juli 24, 2015 at 4:27

    ngerasa kecewa dengan JNE.
    padahal barang kirim ke rumah sampai-sampai saja pas menggunakan jasa selain JNE. aneh sampai sekarang ga sampai Barangnya. padahal sudah 2 minggu lebih. cek di situsnya on progress terus. pas sekarang malah cek di situs lagi resi tidak dapat di proses. parah ini. kemanain barang saya. kecewa lah pelayanan seperti ini.

  75. Teras-Hangat said, on Agustus 6, 2015 at 4:27

    Biasanya jne cepet banget, kemarin kirim besok nyampe meski pake reg. Kali ini kesel banget udh 4 hari statusnya antar ulang. Padahal paketnya dibutuhkan banget dlm waktu dekat. Telp cs nya hanya kasih tau tunggu hari ini. Jadi kemungkinan kalo ga nyampe hari ini, antar ulang lg besok. Yg anehnya, tanya lg sama cs lain ktnya alamatku gak ditemukan. Aneh bgt, mungkin diantarnya sama kurir baru yah ?
    Penantian panjang jne bikin frustasi. Bisa bisa aku jemput sendiri deh paketnya.

  76. putra yapim said, on September 16, 2015 at 4:27

    itu pengalaman kalian , hahaha mengesankan

  77. Ahsana88 said, on November 24, 2015 at 4:27

    saya malah dikecewain dr awal. Pas ngejual barang,pembelinya baik bget ,belum dikirim duitnya udah nyampe.pas ke jne barangnya saya bungkus kardus dan beratnya 1kg pas tp orangnya maksa 2 kg dgn alasan volume,padahal itu cuma spakbor motor doang.dan harga nya dr kediri kota-ngantang(belum sampe batu malang),rp 50000. dan mukanya petugasnya smpe sekarang masih inget –“

  78. Mod said, on Desember 8, 2015 at 4:27

    Ini postingan dari zaman 2011. Tapi jne tidak pernah berubah. Barang yg saya kirim nyangkut juga sampai skrng di jne. Banyak pelanggan saya yg komplain. Masa dari jakarta ke jkrt aj sampai seminggu… ini udh kelewatan. Mungkin jne ingin ditingfalkan pelangganya

  79. Apes said, on Januari 21, 2016 at 4:27

    JNE emang parah…. , Berminggu-minggu status gantung.. Antar ulang. Padahal Barang udah di tangan konsumen, namun status belum diubah menjadi delivered, dan konsumen ga pencet tuh tombol konfirmasi penerimaan barang.. yang untung siapa….. PIhak ke-3, Dapat pengendapan saldo.

  80. udi said, on Maret 8, 2016 at 4:27

    Parah ya jne saya kirim kemaren paket yes sehari sampe,sampe sih sampe tapi barangnyan salah, setelah klaim barang salah, minta no resi foto barang yang udah sampai, coba kalau yang di kirim itu orang tua yang gaptek, parahnya katanya mau diurus ditarik dulu barang yang salah, tapi sampai saat saya nulis ini info penerima barang belum juga di ambil.

  81. hadeh said, on Maret 11, 2016 at 4:27

    kirim dokumen udah pake JNE YES terus cuma beda kecamatan, masa 3 hari belom sampai. status udah deliv . sampe skarang gk tau dah tuh dokumen ada dmn . keezzzeellll

  82. jacqueilenee said, on Juni 3, 2016 at 4:27

    wadoooh gimana nih gue juga lagi nunggu paket dari jne kaga sampe sampe, parah asli

  83. @mengecewakan, sangat amat BURUK !! said, on Juni 14, 2016 at 4:27

    barang saya sudah seminggu tidak sampai juga, sekalinya sampai jam 00:00 dini hari, gila bgt kan mana ada kantor yg buka, memangnya ada org dikantor jam segitu?? kalupun diantar kerumah juga tidak sopan lah, PARAH JNE MENGECEWAKAN, saya hanya disuruh sabar menunggu terus, awas saja kalau barang nya sampai hilang ..

  84. angga prapanca said, on Juli 18, 2016 at 4:27

    Berati bukan cuma saya yg mngalami sperti ini paket saya dari28-06-2016 sampai hri ini 118-07-2016 belum dapat titik terangnya setiap mnghubungi jne..selalu jawabannya sama barang masi di cari…

  85. Tria said, on Juli 29, 2016 at 4:27

    JNE di kota saya agak aneh..udh jelas2 alamat rmh saya jelas d paket.masiiiiih aja sms,rumahnya mana mbak dll. Lah emng rmh saya di gunung smpe g nemu. barang saya udh hilang,diancam pula sama petugas smpe saya lapor polisi.

  86. Muhammad Iqbal Muttaqien said, on Agustus 9, 2016 at 4:27

    Hari ini tgl 9 agustus 2016, semoga bisa bermanfaat dan jadi pertimbangan bersama.

    Jumat lalu 5 agustus 2016, saya membeli barang berukuran kecil dengan nominal lumayan dari jkt ke malang. hari jumat saya tracking sudah masuuk dan sabtu sudah sampai di kota malang. karena marketplace hanya menyediakan kiriman JNE Reg, saya perkirakan selasa (hari ini) barang diantar ke rumah. karena saya berencana keluar rumah dan kantor JNE yg tidak jauh, saya putuskan menghubungi kantor JNE untuk nanti barang saya ambil sendiri di kantor. betapa kagetnya petugas JNE yg saya telp menyampaikan bahwa hari Senin tgl 8 agustus 2016 barang sudah diantar ke alamat dan sudah diterima oleh saya sendiri?? langsung saya buka web tracking JNE dan ternyata benar tertulis tgl 8 agustus 2016 pukul 10.20 barang delivered penerima saya sendiri. padahal tgl 8 agustus 2016 pukul 12 siang saya sms kurir yg biasa antar wilayah saya beliau jawab belum ada paket ke alamat saya.
    Sampai saya tulis ini, saya masih menunggu kejelasan barang saya. semoga berakhir baik dan barang saya tidak hilang. namun saya rasa kejadian yg saya tulis ini bisa jadi pelajaran bersama dan tidak bermaksud menjatuhkan pihak manapun.
    Saya penduduk malang (KOTA) yg bertahun tahun pake jasa JNE, mulai 2014-bulan juli 2016 saya lebih banyak domisili di Lamongan. Saya lebih memilih jasa POS yg belum mengecewakan saya 2thn terakhir di lamongan maupun setelah kembali ke malang, saya terpaksa pake JNE lagi karena marketplace hanya menyediakan pengiriman dari JNE. tidak ada yg sempurna, mungkin karena JNE sudah sangat mendominasi sehingga pelayanan berkurang drastis dibanding dulu.. namun itikad utk tidak mengecewakan pasti bisa kita tahu dari individu kita masing2 dan menurut saya ini kesalahan yang sangat fatal dari sebuah biro jasa pengiriman nomor satu di negara kita.

  87. Nova Rahayu said, on September 15, 2016 at 4:27

    Saya kecewa dg karyawan JNE ,saya sering beli onlain dan kbtulan dr sana pengiriman melalui jne,awalnya saya kasih alamat ke kantor dmn saya kerja dan selalu tepat waktu saat mengantar paketan,tp saat cuti alamat sya ganti ke tempat rumah dimana saya tinggal yg tdk terlalu jauh dr kantor jne,tapi stlh ganti alamat kesitu paket kiriman tidak pernah diantar malah saya yang selalu ambil ke kantor nya,dan paling parah paketan saya yg kmrn tgl 14 sept 2016 udh dibuka sama karyawan JNE …gimana sih mbak mas,,saya yakin pasti tidak ada SOP seperti itu,itu pasti kelakuan karyawan yg tidak taat aturan. Semoga karyawan yg spt itu dpt teguran dr atasan agar lebih berhati2 krn brang yg mereka terima seharusnya diantar ke penerima tdk malah seenaknya dibuka,sangat mengecewakan.

  88. Novia said, on September 26, 2016 at 4:27

    Saya benar benar kecewa parah ama JNE. Pengiriman saya dari tgl 23 agustus sampai sekarang tidak ada dan dinyatakan hilang, dan hanya diganti senilai 10 kali ongkos kirim, yang jelas rugi di saya karena harga barangnya 4 kali lipat lebih mahal dr onngkir. Saya cek di web tracking in process terus. Memang JNE Juaranya Ngirim Elek

  89. irfan said, on Desember 13, 2016 at 4:27

    Iya gan saya juga senang bangt dengan pelayanan jne yang sangat ramah walaupun waktunya terkadang molor namun saya tetap senang dengan pelayanan jne seperti di video ini yang menggambarkan pengiriman jne yang sangat rapih dan tidak lecet sama sekali

  90. peluangbisnismenjadiagenwahana said, on Desember 25, 2016 at 4:27

    HAY GAN . . . . .

    MAU Buka AGEN JASA PENGIRIMAN PAKET GA ? πŸ˜€

    PT Wahana Prestasi Logistik
    Jasa Pengiriman Paket dan Dokument ke seluruh Indonesia
    dan Singapore, harga sangat murah..

    Jabodetabek hanya goceng gan . . πŸ™‚

    Memberi Peluang bagi agan yang ingin join jadi Agen/kios WAHANA.
    Bisa diKios/Ruko/Mall/apartemen dan boleh digabung dengan usaha saat ini diruang yg sama Lhoo gan .. hehehe πŸ™‚

    Cocok bagi agan yg suka jual online, akan mendapatkan komisi dari ongkir

    Syarat-syarat Keagenan:
    – Admin cuma 3jt langsung jadi
    – FC KTP NPWP
    – Materai 6.000 2 pcs
    – Penandatangan MOU
    – Laptop/Komputer
    – Printer
    – Timbangan 60KG
    – Jaringan Internet
    Marketing tools utk Agen:
    -Neon Box
    -Spanduk
    -Brosur
    -Stiker
    -Fragile.

    Komisi Agent 25%.

    PROMO: Dapat Deposit 500rb gratis.
    Dan bagi agan yg punya lokasi pinggir jalan besar ada diskon utk admin nya lho gan . .

    AYOO GAN TUNGGU APA LAGI,,,, BISNIS ONLINE SHOP SEMAKIN MARAK, PASTI MENGGUNAKAN JASA PENGIRIMAN . . .
    Di tunggu gan . . . πŸ™‚
    Info Lebih Lanjut Hubungi, Whatsapp 081298636195.


Tinggalkan Balasan

