Agus Lenyot

Selamat Sarjana, Kadek Doi

Posted in Kontemplasi by Wayan Agus Purnomo on Agustus 11, 2012

Karena bingung mau kasih gambar apa, ya sudah pasang ini aja ya 🙂

Tulisan ini pendek saja. Sebagai hadiah wisuda.

Ada dua janji yang aku ucapkan jika dia bisa menyelesaikan kuliahnya Agustus ini. Pertama, datang ke wisudanya. Kedua mengajak jalan-jalan ke Bandung. Janji ini aku ucapkan antara serius dan tidak serius. Serius karena ya kalau ada rejeki ya nanti pasti aku datang ke wisudanya. Kalau nggak ada rejeki, yah gimana cara ngelesnya nanti. Itu yang aku pikirkan saat mengucapkan janji ini.

Lagipula, janji ini aku ucapkan sekadar untuk memotivasi dia agar tidak santai mengerjakan skripsi. Pengalamanku dulu, skripsi ini benar-benar menguras waktu and tenaga. Apalagi, si Kadek Doi, aku lihat lebih banyak ogah-ogahan saat mengerjakan skripsi. Jadi aku kaget saja waktu dia ternyata berhasil lulus sidang dan wisuda di bulan Agustus.

Sebagai cowok sejati, tentu saja aku harus menepati janji. Tsaah. Dasar rejeki dan nasib, akhirnya ada hal yang membuat kita bisa patungan membeli tiket. Padahal sebelumnya udah kebingungan sendiri di tengah harga tiket yang makin hari makin mahal. Begitulah, selalu ada jalan untuk setiap keinginan. Minimal, aku akhirnya tidak ingkar terhadap janji yang pertama. Hutangku yang tersisa adalah memenuhi janji yang kedua.

Di kantor tempatku bekerja, aku juga sudah memesan libur jauh-jauh hari. Dikabulkan oleh redaktur. Salah satu enaknya kantorku adalah bisa memesan libur sesuai keinginan. Dan semuanya memang terpenuhi asal sesuai dengan syarat dan ketentua. Jadi, aku memanfaatkan libur selama dua hari untuk menghadiri wisuda dan mungkin bernostalgia dengan kampus. Kloplah.

Aku bukan tipe orang yang suka kasih hadiah. Hehe. Bukan pelit, tapi memang pada dasarnya aku bukan tipe yang senang bawa sesuatu untuk orang lain. Aku juga bukan orang yang senang mengharapkan diberi hadiah sama orang lain. Tapi dasar cewek bawel, ya pacarku memang super bawel, dia minta, pokoknya belikan apa saja untuk hadiah. Nguik.

Pusinglah aku memikirkan hadiah apa yang pas untuk pacarku ini. Dia memberikan satu clue: satu perangkat mungil yang bisa dibawa kemana-mana. Tentu saja aku tidak mengiyakan permintaannya begitu saja. Maksudnya, aku pengen dia bersiap secara mental jika aku ogah membelikan hadiah untuknya.

Lagian waktu itu, aku masih pikir-pikir untuk membelikan apa yang dia minta. Apalagi saat itu, belum terpikirkan mau beli atau tidak. Tapi kebetulan lagi, aku mendapat rejeki lebih. Jadilah aku berkeliling ke suatu mal tempat anak muda gaul nongkrong di wilayah Jakarta Selatan. Mal tempat aku pernah datang ke sana dengan hanya memakai celana olahraga dan kaos oblong. Pas!

Aku sih sudah memantapkan untuk membeli hadiah yang dia pengen. Akhirnya aku membelikan dia sebuah perangkat dengan logo satu buah yang sudah digigit oleh entah siapa.

Hehehe. Jadi begitulah. Menyenangkan orang yang kita sayang itu pekerjaan yang menyenangkan. Itulah alasan kenapa jadi jomblo itu tidak enak. Krik krik krik.

Yang pasti, tantangan berat pasti akan kamu hadapi selanjutnya. Sampai jumpa saat liburan di Tanah Parahiyangan.

Selamat sudah jadi sarjana. Selamat menempuh kebingungan selanjutnya yaa.

Tagged with: ,

5 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. via maheswari said, on Agustus 11, 2012 at 4:27

    Bahkan tulisan ini pun sbh hadiah yg luar biasa utk doi menurutku. Kalian pasangan yg luar biasa. Senang sekali melihat kalian.
    Selamat sarjana doi

  2. pandebaik said, on Agustus 13, 2012 at 4:27

    suit suit… tinggal menunggu hadiah 9 bulanannya :p

  3. kadekdoi said, on Agustus 19, 2012 at 4:27

    Makasi ya pakbrow 😉
    Sering-sering pulang ya…..

  4. kadekdoi said, on September 19, 2012 at 4:27

    Reblogged this on RUMAH DIKSI and commented:
    hai makasi yah :’)

  5. gek mirah said, on September 19, 2012 at 4:27

    selamat ya 🙂
    wah hadiahnya *uhuk*


Tinggalkan Balasan

